SEMANGAT TERUS UNTUK UKM PSRM SIMO BUDI UTOMO

SATE AYAM PONOROGO

Sate ayam ponorogo salah satu makanan khas kota ponorogo ini sangat lezat.dimana menjadi salah satu wisata kuliner ponorogo uang pantas di kunjungi di kota ponorogo
di setiap sudut kota ponorogo banyak sekali yang berjualan sate ayam ponorogo ini.
kalau anda berkunjung ke ponorogo anda wajib mencicipi makanan khas ponorogo ini.


Di Ponorogo sate ayam ini bisa dibagi menjadi 3 wilayah atau tiga sentra pembuat sate ayam.
1. Di desa Nologaten, terutama di jalan Lawu gang sate 1 atau lebih terkenal dengan nama gang sate, dalam hal ini sate ayam H. Tukri Sobikun berada disini.
2. Di desa Surodikraman
3. Di desa Setono
Dari 3 sentra pembuat sate ini memiliki cara pembuatan dan lain-liannya yang berbeda satu dengan yang lain. Dan disinilah letak kekhasan yang dimiliki oleh sate H. Tukri Sobikun.
Disini akan saya uraikan beberapa ciri khas dari sate ayam H. Tukri Sobikun yang nantinya dapat jadi pegangan bagi anda dalam menentukan apakah ini sate H. Tukri Sobikun yang asli atau bukan. Karena saat ini ada orang yang mengaku cabang dari sate ayam H. Tukri Sobikun atau pun murid, atau pernah belajar atau menamakan diri JEBOLAN dari H. Tukri Sobikun. Karena sampai saat ini di Keluarga Besar sate ayam H. Tukri Sobikun belum membuka cabang di luar kota. Kalau ada orang yang memakai nama sate ayam Ponorogo H. Tukri Sobikun itu hanya untuk menarik pembeli yang nantinya kwalitas dan mutu tidak terjamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERGUNAKAN BAHASA KOMENTAR YANG SOPAN

TERIMAKASIH SUDAH MEMEBRIKAN KOMENTAR DAN SARAN